Tuesday 28 July 2015

#MostStalked 4 Instagram Sanggar Rias Bandung

photo from theglow
Apa sih kriteria kamu memilih vendor sanggar rias pengantin? Koleksi kebayanya, gaya makeupnya, bentuk alisnya (:p), kecocokan dengan MUA-nya, harganya, koleksi bran makeup yang dipakainya, atau ada yang lain?

Hal-hal itu memang bisa kita lihat sepintas dari portofolio onlinenya, yang kemudian ditegaskan saat kita survei vendor sanggar rias.


Sebelum deal dengan vendor makeup pengantin yang sekarang, ada 4 akun Instagram vendor sanggar rias Bandung yang rajin saya sambangi (not to mention MUA-MUA kece yang Jakarta-based ya).


Empat akun ini yang rajin saya liatin tiap malem sebelum tidur, merhatiin gaya makeupnya, ciri khasnya, ke-konsistenan dia (siapa tau kadang bagus kadang enggak, gitu), baju-baju koleksi terbarunya, daaan lain-lain. Percaya atau enggak, saya sampe hampir selalu bisa bedain, lo, ketika ada foto pengantin Bandung di timeline Instagram, kira-kira dia dimakeupin sama siapa.


Freako ya? Hahaha. Sebelum ikut ngintip ke akun Instagram yang bersangkutan, harus dimaklumi dulu bahwa sanggar rias di Bandung, jujur aja rata-rata belum punya kualitas foto yang oke untuk ditaro di Instagram (yang sebenarnya adalah sama dengan portofolio mereka, ya?).


Beda, deh sama MUA-MUA Jakarta yang rata-rata majang foto kliennya dengan kamera mumpuni, plus kualitas edit yang hanya mereka, klien, dan Tuhan yang tahu.


Jadi jangan bayangin semua foto di Instagram vendor ini bakal bagus secara kualitas, ya. Oh iya, saya lebih ngeduluin foto komersial mereka yang dipajang di sini, mengingat kalau foto klien, saya gak sempet izin dan takutnya mereka keberatan. (Kalau ada yang fotonya dipajang di sini dan keberatan bisa segera hubungi saya, yaa) 


Nah, ini dia 5 vendor makeup pengantin Bandung yang rajin saya kunjungi instagramnya:

(pstt, ini penilaian saya pribadi ya dan maafkan kalau sok tau hihi).



1. @radenannisabrides
photo from Instagram @radenannisabrides
Saya pribadi sih naksir banget baju-baju Sanggar Rias Raden Annisa Brides. Ini kayaknya memang kekuatannya, deh. "Masa kini" dengan warna-warna zaman sekarang dan modifikasi yang bisa dibilang "baru" untuk di Bandung. Untuk harga juga itungannya middle, kok, ternyata.

Sanggar rias ini juga emang lagi naik daun banget! Jadi kalaupun tanggalnya oke, mungkin bisa ditanya kita kebagian dimakeup ke-berapa?


Makeupnya juga khas banget kalau liat foto-fotonya di Instagram. Strobing-strobing gitu kali ya istilahnya? Highlight dan bronzernya kuat, tapi tetep soft keliatannya. (Kalau salah boleh diingatkan ya :D) Plus harga yang bersaing, jadi gak heran kalau kliennya banyak banyak. Oh iya, vendor sanggar rias ini juga cakep styling hijabnya!


Alamat Raden Annisa Brides: Jl.Batununggal Indah II no.27 Bandung | 022-87522829 | Open daily: 09.00 - 17.00 (tuesday closed) | PL: radenannisa@gmail.com

2. @dadaykhogidar
photo from akun weddingku Daday Khogidar
Kang Daday Khogidar memang perias pengantin yang udah tersohor banget deh di Bandung. Ciri khasnya yang saya tangkep sih dia kuat banget di makeup tradisional Sunda.

Malah ada temen yang nikah di Jakarta bahkan memboyong Daday untuk resepsi di Jakarta, saking udah terkenal kekuatannya di makeup tradisional Sunda. Tapi dia juga bagus kok di makeup adat lain selain Sunda. Koleksi kebayanya juga ada banyak warna, juga untuk beskapnya, koleksi dia banyak dan banyak modifikasinya.


Saking udah senior dan profesionalnya, kalau kamu ngerasa klik dengan gaya riasnya maka bisa dibilang ini aman banget deh buat kamu! Due to his experience, udah pasti oke! 


Alamat Daday Khogidar: Jl. Cemara No.67,
Sukajadi - Bandung | Telepon: (022) 2204.0225




3. @dindin_nurdiansyah

Kang Dindin Nurdiansyah juga udah bukan orang baru di dunia rias pengantin. Koleksi kebaya pengantinnya banyak! Dengan desain yang beragam dan jahitannya rapiii banget.

Gak heran, sih, harga sewa perdana di sini kena charge-nya lumayan. Karena emang jahitan kebayanya detail dan rapi banget. 


Rata-rata temen yang memilih Kang Dindin itu karena makeupnya soft, kalau diminta gak terlalu heboh pun bisa.


Ini foto yang saya pilih foto yang pilihan warna makeupnya agak beda di Instagramnya. Jadi selain makeup soft, dia juga tetep bisa bikin efek wajah seger gini. Hehe.

Oh iya, Kang Dindin ini juga punya siger/hairpiece/crown yang lumayan lengkap dan banyak, loh! 


Alamat Sanggar Rias Dindin Nurdiansyah: Jl. Rajamantri Kulon No.4 Buahbatu Bandung | (022) 7301913 - 08122454129

4. @ayungberinda

photo from Instagram @ayungberinda
Sama kayak Raden Annisa Bride, line sanggar rias Ayung Berinda juga itungannya masih baru di Bandung. Tapi denger-denger sih Ayungnya sendiri udah bukan orang baru di dunia rias pengantin.

Tapi mungkin karena sanggar riasnya ini masih baru jadi harganya terbilang "bersaing". Ciri khasnya dia punya gaya makeup yang lebih bold. Either di bagian mata atau di warna lipstik. Koleksi Limecrimenya lumayan banyak loh hahaha.


Harga sewa perdana di Ayung Berinda juga itungannya terjangkau. Oh iya, saya sih suka koleksi beskapnya karena gak lebay tapi tetep manis.


Contact Person Ayung Berinda: Jalan Asmarandana  No. 48 | 082116088038 Pin: 759D2890 Line&IG: AyungBerinda

---
Ini fotonya cuma secuil dari porto folio mereka, lo. Lebih jelasnya tentang style masing-masing sanggar rias bisa langsung lihat di akun instagramnya, ya!

Happy hunting dan selamat pusing! :p


UPDATE: Cek di sini untuk review tentang MUA yang saya pilih

2 comments:

  1. Sampurasun Calon Pengantin Bandung!!
    Sedang cari gedung pernikahan FULL CARPET dengan fasilitas lengkap? Kini HIS Balai Sartika hadir dengan inovasi baru yaitu ALL IN WEDDING PACKAGE. Kami sudah mengcover kebutuhan calon pengantin ketika hari H, mulai dari venue (Balai Sartika Convention Hall), catering, dekorasi, dokumentasi, entertainment, makeup, MC, Upacara Adat, Siraman & Pengajian, WO dan termasuk BONUS HONEYMOON PACKAGE!! selain itu, masih banyak lagi BONUS yang kami berikan untuk calon pengantin.
    untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi 089646301396 via call / whatsapp 087889588933 (Qonitah).
    Akang teteh juga bisa datang langsung ke :

    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
    Gedung Bikasoga lt. 2
    Jl. Suryalaya Indah No.1-3 Buah Batu, Cijagra, Lengkong, Bandung

    PROMO BERLAKU UNTUK BOOKING FEE DI BULAN AGUSTUS 2017
    YUK JANGAN SAMPAI KETINGGALAN!

    ReplyDelete
  2. Hallo March! Bulan baru, promo baru!
    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik seperti honeymoon ke Bali, romantic night di Padma Hotel, souvenir, logam mulia bahkan cashback langsung. Bonus-bonus tersebut bisa kamu dapatkan langsung tanpa diundi dan bisa dicustom sesukamu!
    IG: @Zulfa.hisbalaisartika @his_balaisartika atau WA ke 089611648377 (Zulfa).

    ReplyDelete